Monitor Plasma Gas



    Monitor berjenis plasma merupakan inovasi baru dari teknologi yang digunakan oleh monitor. Dengan menggabungkan teknologi CRT dan LCD dapat menghasilkan teknologi yang membuat layar dengan ketipisan menyerupai LCD dan sudut pandang yang dapat selebar teknologi CRT. Teknologi plasma gas juga menggunakan fosfor seperti pada teknologi CRT, tetapi layar pada plasma gas dapat berpencar tanpa adanya bantuan cahaya di belakang layar. Hal ini membuat energi yang diserap tidak sebesar monitor CRT. Kontras warna yang di hasilkan pun lebih baik dari monitor CRT.
   
    Monitor plasma adalah sebuah panel display plasma (PDP) adalah perangkat layar datar yang menggunakan pelepasan gas untuk menampilkan gambar. Perangkat layar plasma menghasilkan gambar yang diinginkan menggunakan debit plasma. Sebuah debit dihasilkan ketika potensial yang lebih besar dari tingkat tertentu diterapkan pada dua elektroda terpisah satu sama lainnya dalam suatu atmosfer gas dalam keadaan non-vakum. PDP memanfaatkan tegangan eksternal untuk menyebabkan pelepasan gas di dalam panel untuk menghasilkan sinar ultraviolet. Sinar ultraviolet membangkitkan R, G, dan fosfor B untuk menghasilkan R terlihat, G, dan lampu B. Prinsip luminescent dari PDP sama dengan lampu fluorescent. Sebuah melalui kaca vakum diisi dengan gas inert. Ketika tegangan diterapkan pada melalui kaca, plasma dihasilkan dan memancarkan sinar ultraviolet (UV) sinar. Bahan neon dilapisi pada dinding melalui kaca adsorbsi sinar UV, maka bahan neon memancarkan cahaya termasuk cahaya merah, hijau dan biru. Untuk tampilan dalam warna penuh, perangkat layar plasma dilengkapi dengan lapisan fosfor yang memancarkan cahaya masing-masing memiliki tiga warna masing-masing primer, yaitu merah (R), hijau (G) dan biru (B). Fosfor partikel setiap lapisan fosfor yang senang dengan sinar ultraviolet yang dihasilkan dalam sel pemberhentian PDP, sehingga menghasilkan cahaya berwarna terlihat. Perangkat display plasma mungkin termasuk sebuah panel plasma display, untuk menampilkan gambar dengan menggunakan debit plasma yang dihasilkan dalam sel debit dalamnya, basis chasis, untuk mendukung panel layar plasma, dan satu atau unit sirkuit lebih, yang menggerakkan panel layar plasma. panel layar plasma (PDP) dapat dibagi menjadi dua jenis, arus searah (DC) jenis dan arus bolak balik (AC) jenis, menurut modus mengemudi listrik mereka. Flat perangkat tampilan panel seperti liquid crystal display (LCD), emisi tampilan lapangan (FED), dan panel layar plasma (PDP) belum lama ini mengalami perkembangan yang cepat. perangkat layar plasma menggunakan PDP seperti memiliki banyak keuntungan termasuk kemampuan mereka berkecepatan tinggi layar, sudut pandang yang lebih luas, daya adaptasi untuk Upsizing, kualitas tampilan yang lebih tinggi karena fungsi pengatur bercahaya, dan sejenisnya, dibandingkan dengan panel layar kristal cair.

  • Kelebihan monitor plasma:
  1. Plasma menampilkan sangat tipis. Mereka dapat dipasang di tempat-tempat tradisional CRT monitor dan televisi tidak bisa.
  2. Reproduksi warna yang sangat baik.
  3. Kontras yang baik, meskipun tidak besar.
  4. Plasmas kini diproduksi dengan ukuran layar yang besar sebagai 70 "diagonal
  5. Meningkatkan resolusi layar harga saingan harga dari belakang proyeksi televisi ukuran yang sama
  6. Resolusi definisi tinggi (HDTV) menampilkan jauh lebih murah daripada panel LCD rata ukuran yang sama.
  •  Kekurangan Monitor Plasma:
  1. Teknologi rapuh, kapal tidak baik.
  2. Hitam dan gelap rinci dalam adegan tidak sebaik CRT atau DLP belakang proyeksi televisi powered.
  3. Dead pixel bisa menjadi masalah, meski telah meningkatkan kualitas sebagai teknologi yang telah matang.
  4. Mereka adalah fosfor berbasis teknologi, yang berarti membakar-in foto dapat terjadi, dan bahwa kualitas tampilan gambar akan dikecilkan dengan waktu.
  5. Murah ditingkatkan definisi (EDTV) plasma menampilkan ada cukup banyak struktur piksel.
  6. Plasma menampilkan sangat berat dan biasanya memerlukan untuk memperkuat dinding-dinding mounting

0 komentar:

Posting Komentar